Tanda-Tanda Kulit Mulai Tampak Tua

By | May 7, 2015

Tanda-Tanda Kulit Mulai Tampak Tua – Siapa sih yang gak mau kulit wajah sehat dan kencang apalagi tampak awet muda ? semua orang juga pasti menginginkannya. Tetapi hal ini tidak akan mungkin terjadi apabila anda tidak melakukan perawatan sejak dini, karena bagaimanapun juga kulit itu harus dirawat dengan baik, supaya nanti diusia tua anda bisa memiliki kulit tampak awet muda seperti umur 17 tahunan. Penuaan atau perubahan kulit wajah adalah suatu hal yang biasa terjadi pada semua orang sebagai tanda bertambahnya usia, seperti kendur atau keriput pada wajah. Kendur dan keriput sendiri terdiri dari beberapa lapisan, diantaranya :

  • Lapisan dalam di bawah dermis (lapisan subkutan), mengandung kelenjar keringat, beberapa folikel rambut, pembuluh darah, dan lemak.
  • Bagian tengah (dermis), mengandung pembuluh darah, saraf, folikel rambut, dan kelenjar minyak. Dermis menyediakan nutrisi ke epidermis.
  • Bagian luar (epidermis), mengandung sel-sel kulit dan pigmen atau warna kulit.

Inilah Dia Tanda-Tanda Kulit Mulai Tampak Tua Yang Harus Anda Ketahui

 

kulit tampak tua

Keriput. Ketika usia anda sudah lansia, kulit akan memproduksi lebih sedikit lipid disertai menurunnya kemampuan regenerasi sel. Kelembaban kulit menurun hingga 10% per-dekade, penurunan produksi kolagen dan menipisnya serat elastin, yang menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kasar pada wajah dan leher.

Munculnya Bintik Hitam. Pertambahan usia disertai paparan sinar matahari menyebabkan munculnya bintik kecokelatan pada wajah yang seringkali disebut dengan flek.

Lihat juga : Wajah Sering Berjerawat ? Ayo Cegah Dengan Makanan Ini

Elastosis. Elastosis adalah kerusakan pada kulit wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kondisi ini ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kuning, timbulnya benjolan kecil berwarna kuning atau putih, serta memburuknya tekstur kulit wajah terutama pada bagian bawah mata, bibir atas, serta pipi.

Melemah. Seiring dengan melemahnya serat kolagen dan elastin, hilangnya massa otot dan jaringan lemak serta efek tarikan gravitasi, dapat menyebabkan kulit anda mulai mengendur dan berkantong. Hal ini bisa terjadi seperti pada kelopak mata, alis, lipatan sekitar mulut dan juga leher.

Terimakasih Semoga Bermanfaat Yaah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *