8 Bahan Alami Terbaik Untuk Mengurangi Kulit Berminyak

By | August 20, 2016

Kulit berminyak yang ditandai dengan tingginya tingkat pori-pori besar karena terlalu aktif dengan kelenjar sebaceous. Mungkin juga terlihat banyak noda dan tanda-tanda di wajah. Dibandingkan dengan jenis kulit berminyak, orang dengan kulit kering memiliki pori-pori yang lebih kecil. Beberapa faktor seperti genetika (turunan), dan pubertas sangat memiliki peran utama dalam memberikan kulit tampak berminyak. Beberapa orang secara genetis cenderung memiliki kulit berminyak.

Untuk sebagian orang, pubertas bertindak seperti memicu munculnya kulit berminyak. Ya, bahkan orang yang memiliki kulit kering akan tampak berminyak ketika sedang masa pubertas karena hormon yang rusak selama masa pubertas berlangsung. Tetapi, bukan tidak mungkin anda akan berurusan dengan kulit berminyak. Anda sangat perlu untuk mengetahui tanda-tanda kulit berminyak.

wanita cantik

Ada banyak produk di pasaran yang menjadi unggulan untuk mengurangi pembentukan minyak pada kulit. Namun, ini kebanyakan sering mengandung banyak bahan kimia yang benar-benar bisa melunturkan kealamian wajah. Dan percayalah, mencuci muka secara berlebihan dengan menggunakan produk tersebut, bukanlah jawaban terbaik untuk mengurangi kulit berminyak.

Nah, berikut kami mempunyai 8 Bahan Alami Terbaik Untuk Mengurangi Kulit Berminyak yang dapat Anda coba sekarang juga di rumah masing-masing, yang tentunya akan menyeimbangkan minyak pada wajah Anda, tanpa menimbulkan efek samping negatif apapun.

Simak juga : 7 Cara Merawat Kulit Agar Tidak Berminyak di Musim Panas

1. Kunyit

  • Kunyit memiliki sifat anti jamur dan anti-inflamasi yang membuat kulit terhindar dari minyak berlebih. Campur bubuk kunyit dengan sedikit susu dan oleskan secara merata di seluruh wajah dan leher. Lakukan ini setiap minggu untuk hasil terbaik.

2. Baking Soda

  • Buatlah paket wajah bersinar yang mencampur sedikit baking soda, air dan jus lemon. Ini jauh lebih lembut dari perawatan lain yang Anda bisa dapatkan di pasaran, tetapi ini harus digunakan secukupnya. Paket ini bahkan membantu mengurangi jerawat dan juga menghilangkan bekasnya.

3. Jeruk

  • Lemon mampu meremajakan kulit dan juga membuat wajah tampak segar terus. Ini membantu dalam memulihkan tingkat pH alami kulit, sehingga ini dapat digunakan, untuk mencuci wajah Anda, sebagai toner. Celupkan bola kapas dalam sedikit air dan jus lemon dan terapkan ke seluruh wajah agar tampak awet muda dan terhindar dari kelebihan minyak.

4. Garam

  • Garam adalah desinfektan paling alami yang pernah ada. Isi botol semprot dengan air dan aduk sekitar 1 sendok teh garam ke dalamnya. Semprotkan ke wajah Anda, beberapa kali dalam sehari untuk menyingkirkan sifat manis. Tutup mata Anda ketika melakukan ini, karena itu bisa menyengat mata.

5. Tomat

  • Jus tomat memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat, yang akan membantu mengencangkan pori-pori yang terbuka. Gosokkan irisan tomat ke seluruh wajah Anda, biarkan jus selama sepuluh sampai lima belas menit dan kemudian cuci dengan air dingin.

Demikian informasi tentang beberapa bahan alami yang mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, teman anda atau Keluarga anda, Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *